Rabu, 07 Oktober 2009

OPEL BLAZER

Quote:
Originally Posted by drief View Post
Dear Boss Mod.Com

Gw mo tanya seputar Opel Blazer karena gw butuh pencerahan tentang ini mobil,
kasih tahu dong pengalaman boss-boss, tentang kelemahan dan kelebihan Opel blazer , bengkel rekomendasi dan nyari sparepartnya yg harga miring..!
yang bagus keluaran tahun brp..?gmn ama Montera..?
txu atas masukannya
salam bos, kebetulan saya punya opel blazer dohc tahun 2000,
kelemahan :
ac sering rusak karena kompresor bawaannya gak cocok dengan suhu indonesia. bisa diganti kompresor aslinya dengan sanden. lebih awet dan lebih enteng ke mesin (lebih irit)

mesin terkadang overheat, memang suhu di indonesia sangat tinggi gak cocok untuk mobil eropa ber cc besar, ac jangan dimatikkan karena ac berfungsi sebagai pendingin mesin di blazer terkadang orang sering salah kaprah

tergolong boros, kondisi jalan di jakarta 1:7-8 tergantung juga bagaimana anda mengendarainya dan kondisi kesehatan mesin

kelebihan :
asal dirawat secara rutin blazer top om, suspensi nyaman sekali, tarikan dan kecepatan sangat bagus untuk seukuran body berat.
pada kecepatan tinggi blazer sangat stabil.dalam kondisi bagus ac dingin dan nyaman. kemudinya juga ringan untuk ban berukuran besar. modelnya yg gagah dan macho

bengkel dan spare parts:
bengkel blazer harganya relatif sama om, kalo saya sih lebih ke bengkel resmi blazer lebih terpercaya, handal, dan memuaskan.

sparepartsnya karena sekarang perusahaan opel dan mobil2 amerika (GM) sedang bangkrut mungkin harganya bisa naik.

keluaran tahun brp saja bagus om hanya beda model asal tergantung pemilik blazer sebelumnya bagaimana dia merawat.

saya sarankan tidak membeli montera karena dari mesin hanya SOHC, kurang bertenaga. semoga bisa membantu
faizhie is offline Reply With Quote
faizhie
View Public Profile
Send a private message to faizhie
Find More Posts by faizhie
Old 7th June 2009, 07:32 PM

6 komentar:

  1. memang LT jauh lebih bertenaga asal di rawat dengan benar, tapi bukan berarti montera tidak memiliki kelebihan, walaupun kurang bertenaga, mesin montera lebih mudah dirawat, yang harus diperhatikan pada seri LT (DOHC) adalah umur timing belt, ganti sesuai jadwal, karena berbahaya buat mesin bila sampai putus.. selebihnya blazer oke asal cocok dengan konsumsi bbm yang 1 : 8 (rata2x dalam kota) -roossandy-

    BalasHapus
  2. kalau orang yg masih awam alergi pada jenis ini karena terkenal boros. kalau menurut saya pribadi masuk akal karena ini mobil 2.200 CC

    BalasHapus
  3. kebo dohc, sy lg ngadat. putaran mesin tiba tiba jadi berat dan tenaga hilang. di gas neberebet........pompa bensin deh ganti filter dan tangki deh di kuras, kabel busi baru, selang ke manipol karbu deh ganti. kira-kira apalagi yg harus diganti

    BalasHapus
  4. yang tau tolong dishare donk...
    blazer ane montera ls ane beli seken sih..awalnya ane pake sih ga ada masalah, pas ane mudik kejogja pas sampe purwokerto tiba2 mati mesinnye ane fikir gare2 overhead mesinnya pas ane liat ga ada masalah tuh semua oke....perjalanan lanjut sampe balik lagi kebekasi ga ade masaleh..tapi sekarang eni koq sering banget mati kalau mau stater lame banget,...buat agan2 yang ganteng kalau tau please donk diinfoin ane doain ente2 masuk sorge.....amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah blazer biasanya di pompa bensin atau sekering. Kalau sering mati tiba-tiba kemungkinan pompa bensinnya udah lemah atau motornya lemah, coba di cek dulu. Trus usahakan bensin jangan sampai di bawah 1/4 karena akan membuat saringan bensin cepat kotor dan berpengaruh pada pompa bensin. kemudian posisi parkir juga berpengaruh, jangan sampai parkir dengan pantat nungging karena akan membuat susah starter, usahakan parkir di tempat datar. Jika masalah pada pompa bensin dan bensin tidak mau naik, pertolongan pertama bisa memukul tangkibensin yang terletak di bawah dengan kayu atau benda keras lainnya, jangan takut untuk memukul agak kencang karena tangkinya Blazer cukup kuat. Kedua masalah di sekering pengapian. Sekering pengapian itu ada di nomor 9, 10 dan 24, kalau putus maka mobil tidak mau starter. Saran saya di cek ke bengkel aja karena kalo pompa bensin bermasalah bakalan bikin stres, dan saya anjurkan untuk memakai bensin pertamax untuk si kebo, karena kompresinya lebih cocok menggunakan bensin beroktan 90 ke atas. semoga membantu

      Hapus
  5. salam sejahtera,,,,,saya lagi pengin miara blazer,,,mohon penjelasan apa saja yg harus di perhatikan,,,klo bisa sama specnya ,,,terimakasih,,,

    BalasHapus